Senin, 26 Oktober 2009

Mengejutkan Juga UFO

Mengejutkan juga UFO di Blok M, Jakarta yang sempat menggegerkan masyarakat di sekitar blok m, jakarta. Kita tak pernah tahu kebenaran tentang berita UFO di Blok M tersebut. Memang kita bisa melihat foto serta rekaman gambar atau Video Ufo yang cukup menarik juga.

JAKARTA - Penampakan Video UFO di Jakarta yang terekam dalam sebuah foto, sebenarnya sudah beredar sejak sebulan yang lalu atau tepatnya tanggal 28 September 2009 dalam sebuah forum. Namun, banyak dari anggota forum itu yang menyangsikan kalau foto itu adalah asli.

Kebanyakan dari anggota forum itu percaya kalau foto UFO yang melintas di atas gedung yang diduga Mall Taman Anggrek, adalah hasil editan menggunakan photoshop. Seperti okezone kutip pada Kamis (15/10/2009), sebagian besar anggota forum itu juga mempercayai kalau foto itu hanya hoax.

Tidak hanya itu saja, bahkan salah satu anggota forum berhasi 'membongkar' dan mengungkap metadata yang ada di dalam foto tersebut. Di situ dituliskan, foto diubah pada 17 Agustus 2009, menggunakan software Adobe Photoshop CS.

Foto yang beredar merupakan perpaduan antara dua gambar. Salah satunya diambil dari situs resimsakla.com, sebuah situs yang mendokumentasikan fenomena UFO di seluruh dunia. Salah satu foto merupakan gambar yang diduga penampakan UFO yang pernah diambil pada Januari 2007 di Green Bay, Wisconsin, Amerika. Kemudian foto tersebut dipadukan dengan foto berlatar belakang gedung tersebut sehingga UFO itu seolah-olah sedang melintas di atas gedung.

Dalam forum tersebut sebenarnya terdapat dua buah foto rekayasa UFO, selain foto UFO yang melintas diatas gedung, juga tedapat foto mengindikasikan UFO melintas di atas Patung Pancoran. (tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar