Jumat, 02 April 2010

Memperingati Pengorbanan Yesus

Gambar gambar lucu - Seluruh umat Kristiani memperingati perayaan penyaliban Yesus Kristus di kayu salib. Termasuk warga di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/4). Beginilah umat Kristiani Surabaya mencoba kembali mengingat pengorbanan Yesus menebus dosa manusia. Mereka menggelar tablo.

Gambar Lucu - Dalam sebuah tablo digambarkan Yesus yang disiksa, diolok-olok, bahkan diperlakukan seperti penjahat. Tak sepatah kata pun keluar sebagai pembelaan. Darah pun mengucur di sekujur tubuhnya ketika dibawa ke Bukit Golgota. Kata terakhir Yesus tercetus di atas kayu salib, eli, eli lama sabaktani.

Perayaan serupa diadakan warga di Sidoarjo, Jatim. Pengorbanan Yesus yang kadang diingat saat Paskah. Padahal pengorbanan dan karya penebusan di atas kayu salib hanya Yesus yang sanggup melakukanya.

Salah satu pengorbanan yakni ditancapkannya mahkota duri di kepala sebelum Yesus Kristus disalibkan. Umat Kristiani Jatim cukup khusyuk mengikuti prosesi yesus disalibkan. Karya terbesar yang mengajarkan pada kita untuk kita juga belajar berkorban buat orang lain.

Umat Katolik di Grobokan, Jawa Tengah, hanya dengan misa mereka memperingati pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Dalam pesannya, Romo Eko meminta umat Kristen belajar dari pengorbanan Yesus Kristus yang berkorban tanpa pamrih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar